Membuat Kolom Tanda Tangan Daftar Hadir Pada Excel

Bagi seorang pegawai yang bekerja pada sebuah kantor, tentunya sudah tidak asing lagi dengan namanya formulir daftar hadir atau absensi kehadiran, pada formulir tersebut terdapat deretan nama pegawai yang disertakan kolom tanda tangan pegawai dan keterangan. Tujuannya agar terdapat bukti bahwa pegawai tersebut hadir untuk bekerja.

Lalu bagaimana membuat formulir daftar hadir yang disisipkan kolom tanda tangan pada Excel? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kita langsung praktekan saja pada lembar kerja Excel. Terlebih dahulu buatlah tabel daftar hadir, contohnya bisa dilihat pada tampilan berikut.

Langkah ke 1 cara membuat kolom tanda tangan dengan microsoft excel

Setelah tabel daftar hadir dibuat, selanjutnya kita akan mengisi kolom tanda tangan. Caranya..

  • Pada cell D6 masukan rumus =B6 & “. ………..”
  • Pada cell E7 masukan rumus =B7 & “. ………..”

Maka hasilnya akan seperti pada tampilan berikut.

Langkah ke 2 cara membuat kolom tanda tangan dengan microsoft excel

Kemudian untuk mengisi berikutnya, Anda tidak perlu mengetik ulang rumus lagi, hanya cukup dengan menggunakan fungsi Auto Fill yaitu blok cell D6 sampai E7, lalu tarik fill handle (+) ditempat yang diblok tersebut sampai nomor urut terakhir. Maka hasilnya seperti berikut.

Langkah ke 3 cara membuat kolom tanda tangan dengan microsoft excel

Selesai, sangat mudah bukan? Kita bisa lihat kolom tanda tangan berisikan urutan no yang harus di isi dengan tanda tangan pegawai, Anda juga bisa memodifikasi tampilan tabel daftar hadir tersebut sesuai keinginan jika ingin di print out dan dipakai sebagai formulir daftar hadir pegawai. Semoga Bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *