Cara Mengimport Sheet dari Beberapa File

Mengimport sheet dari beberapa file tentunya akan sering kita lakukan terutama bagi karyawan office yang sudah menggunakan sistem komputer yang kebanyakan datanya dibuat pada microsoft Excel. Microsoft Excel sendiri juga menyediakan file dengan sheet yang terbatas juga tentunya. Akan tetapi microsoft sendiri juga mempunyai cara atau tips untuk menjadikan hal yang Anda lakukan menjadi lebih mudah. Tentunya Anda pertama harus mengetahui tentang cara nya. Selalu ada cara yang lebih mudah, tentunya Anda harus selalu mengerti dan percaya akan hal ini. Biasanya banyak senior di kantor yang menggunakan teknik – teknik lama yang tergolong lambat dalam pengerjaannya. Tentu saja kita tidak bisa semena – mena mengatakan bahwa mereka malas untuk mencari. Akan tetapi biasanya orang – orang tersebut ternyata hanya mengetahui basic tentang microsoft Excel dan tentu saja mereka tidak mengetahui adanya prinsip selalu ada cara yang lebih mudah. Memindahkan sheet tentunya merupakan pekerjaan rutin yang dilakukan terutama disaat ingin tutup buku atau bahkan menjelang menyambut tahun yang baru. Biasanya pekerjaan ini akan memakan banyak waktu dan tenaga.

Selalu ada cara yang lebih mudah, seperti pada pembahasan diatas, kita tentunya tidak ingin menjadi orang yang hanya mengambil mentah – mentah apa yang mesti dilakukan.  Kita juga bisa berinovasi tentang cara mengerjakan tugas kita dalam pekerjaan. Bayangkan jika Anda sudah siap dalam waktu yang cepat. Tentunya akan ada banyak reward yang sudah menunggu Anda dan Anda juga bisa lebih santai. Berikut akan kami sharing tentang cara memindahkan sheet Excel sebagai bagian dari tutorial excel macro ini:

  • Pertama, kita harus mendeklarasikan dua variabel jenis String, objek worksheet dan satu lagi variabel dari tipe integer.
  • Tentunya Anda harus mematikan update layar dan terus tampilkan mode peringatan
  • Gunakan fungsi dir untuk menemukan *.xl pertama dan file disimpan di dalam direktori
  • Tambahkan Do sementara Loop.
  • Impor lembaran dari file Excel menjadi impor-sheet.xls.

Mengimport Sheet

Setelah mengetahui cara diatas, tentunya awal nya akan agak rumit tetapi setelah terbiasa Anda akan sangat mudah melakukan nya. Tentunya sangat membantu Anda dalam berbagai hal mengenai rumus Excel ini. Sekian informasi tentang cara menggabungkan sheet.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *