Perbedaan antara Currency dan Accounting pada Excel

Currency dan Accounting pada excel memiliki tampilan yang hampir sama sehingga banyak orang yang sering salah dalam penggunaan nya.  Tentunya bagi yang sudah mahir atau berpengalaman tentunya sudah mengetahui perbedaan diantara kedua pilihan ini. Akan tetapi buat yang masih dalam tahap belajar tentunya kita sering dihadapkan dengan beberapa pilihan yang sangat membingungkan. Fungsi ms. Excel juga biasanya berguna untuk mengawasi keuangan seperti akuntansi dalam bentuk digital lagi bukan dalam bentuk buku. Kelebihan ms. Excel tentunya sangat banyak dibandingkan dengan yang masih dibuat dalam bentuk buku. Untuk mengatur cara format mata uang yang akan digunakan sebagai contoh Rupiah (Rp) dalam excel, anda bisa lakukan dengan beberapa cara yang sangat simple, Namun bagi sebagian orang mungkin akan mengalami kendala dalam pengaturan format penulisan ataupun penampilan rupiah.

Cara ini adalah bagian dari fungsi excel macro yaitu untuk mengubah format dari angka biasa menjadi format angkat dalam mata rupiah seperti “Rp”, anda cukup melakukan beberapa langkah sederhana seperti :

  1. Blok semua angka yang ingin diubah format nya menjadi format accounting
  2. Kemudian silahkan anda klik kanan area yang sudah anda seleksi atau blok tadinya, pilihlah format cells.
  3. Pilihlah bagian tab menu number, pilihlah kategori Currency
  4. Setelah itu pilihlah format nominal yang anda inginkan
  5. Klik OK setelahnya

Pilihan format currency dan accounting juga memiliki beberapa perbedaan yang lumayan mencolok. Dalam artikel ini kita bisa mencoba untuk mempelajarinya. Hanya dibutuhkan waktu beberapa saat untuk mengetahui format tulisan yang digunakan oleh seseorang. Ikutilah langkah – langkah berikut maka anda akan mengetahuinya :

  1. Masukkan angka – angka seperti gambar di bawah ini
  2. Jika anda memilih angka tersebut menggunakan format penulisan currency dengan format dalam bentu dollar, maka anda akan melihat hasil seperti
  3. Tetapi jika anda memilih format Accounting maka akan terlihat seperti

Currency dan Accounting

Setelah mengikuti langkah – langkah diatas, apakah anda sudah melihat perbedaan diantar currency dan accounting ? tentunya anda bisa melihat pada penempatan format dollar seperti gambar diatas. Sekian informasi rumus excel tentang perbedaan currency dan accounting Excel kita kali ini

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *