Cara Mengetik Bilangan Pangkat Di Excel

Bagaimana cara mengetik bilangan pangkat di Excel? Tentu caranya sangat mudah, Terkadang saat membuat tabel atau mengolah data di excel dibutuhkan penulisan bilangan berpangkat. Jika bilangan pangkat tersebut hanya dalam bentuk sederhana seperti sentimeter pangkat dua (cm2, m2, km2, x2 dan sejenisnya).

Misalnya seorang guru ingin membuat soal matematika pada Microsoft Excel, yang pada dasarnya pada matematika terdapat bilangan berpangkat, maka cukup menggunakan fitur superscript excel. Untuk menulis bilangan pangkat di excel , silahkan ikuti langkah berikut:

Contoh sederhana.

1. Ketik sebuah angka atau teks  di dalam sebuah sel , misalnya cm2 (sentimeter persegi).

Langkah 1 mengetik bilangan pangkat di excel2. Blok angka 2 selanjutnya klik kanan, di popup menu pilih Format Cells

Langkah 2 mengetik bilangan pangkat di excel3. Di Window Format Cells, klik pada Superscript (pastikan tanda centangnya aktif). Klik OK

Langkah 3 mengetik bilangan pangkat di excel4.  Sekarang angka duanya sudah kelihatan sebagai pangkat, seperti gambar di bawah

Langkah 4 mengetik bilangan pangkat di excelBagaimana, mudah bukan? Hal ini bisa Anda gunakan pada data yang menampilkan angka atau teks dengan format perpangkatan. Dengan fitur superscript excel Anda bisa merubah angka atau teks menjadi format pangkat. Semoga bermanfaat.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *