Fungsi Formula Text dalam Excel

Microsoft Excel menyediakan berbagai macam jenis dan fungsi operasi dalam mendukung dan memudahkan pekerjaan peggunaan sehari hari. Salah satu gunsi yang paling sering dipakai dalam penggunaan excel adalah fungsi text.

Formula Text dalam Excel memungkinkan orang-orang untuk merubah sebuah nilai angka kedalam sebuah teks. Hal ini juga memungkinkan kita untuk menggunakan sebuah format tertentu dalam menampilkan teks yang ada. Fungsi ini juga membuat angka-angka yang ada dapat lebih mudah dipahami, dan juga dapat membuat kita lebih mudah untuk memadukan antara angka dengan teks dan simbol.

Sintaks dari fungsi FORMULA TEXT adalah:

TEXT(nilai, format_teks)

Penjelasan dari sintaks ini adalah:
• Nilai atau value, mengacu pada angka yang ingin dirubah menjadi sebuah teks
• Format-teks, mengacu pada rangkaian teks yag akan dipakaikan pada nilai yang tersediaBerikut ini adalah beberapa contoh penggunaan FORMULA TEXT dalam Excel. Pastikan untuk selalu menggunakan tanda quote (“”) dalam menuliskan format_teks

Klik untuk memperbesar
pengantar fungsi text pada excel

Fungsi ini sangat membantu dalam rangka mengkonfersi suatu nilai numerik, nilai angka menjadi nilai teks yang agar lebih mudah dipahami. Demikian pengantar terhadap fungsi atau rumus “text” yang biasa dipakai dalam microsoft excel. Seoga ada sedikit guna.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *