Cara Merekam Suara di Komputer

Sekali lagi rehat sejenak dari hal hal yang berbahu rumus excel microsoft. Kali ini kita ada tutorial cara merekam suara di komputer. Untuk merekam suara di komputer (recording sound on PC)  bisa kita lakukan dengan mudah, namun syaratnya komputer kita sudah terinstal windows 7. Bagi anda yang mempunyai sebuah sofware premium perekam suara tentu tidak akan kesulitan. karena memiliki tambahan berbagai fitur tentunya.

Namun, bagi yang belum punya sofware tersebut  jangan kawatir karena kita bisa memanfaatkan fasilitas perekam suara yang di sediakan windows 7. Hasil rekaman suara tersebut nantinya disimpan di komputer dengan bentuk format Windows Media Audio .

Setelah suara yang kita rekam dan kita simpan di komputer , kita bisa merubahnya ke bentuk format yang lain misalnya mp3. untuk merubah format file agar bisa menjadi mp3 memerlukan bantuan dari applikasi lain. Sofware yang satu ini bisa anda cari dan download di google, cukup banyak tersebar dan gratis tanpa bayar.

bagi teman teman yang ingin mengetahui cara merekan suara di komputer, kami menyediakan tutorial beserta gambar agar teman teman bisa dengan mudah melakukan nya:

1. Langkah yang pertama colokkan dan pasang dulu jack perekam suara ke komputer anda, contohnya headset komputer untuk merekam suara anda ketika sedang  berbicara. Pastikan headset  yang anda pasang tersambung dengan sempurna.

2. langkah Selanjutnya, silahkan klik Start, lalu All Program, Accessories, dan kemudian pilih Sound Recorder.

Langakah ke 1 cara merekam suara di komputer

3. dan akan persis tampil jendela yang muncul seperti pada gambar di bawah :

Langakah ke 2 cara merekam suara di komputer

4. Selanjutnya klik Start Recording untuk memulai merekam suara.

5. dan ketika anda selesai silahkan akhiri rekaman dengan klik Stop Recording

Langakah ke 3 cara merekam suara di komputer

6. nah akan tampil jendela baru tempat penyimpanan. Lihat  gambar berikut:

Langakah terkhir  cara merekam suara di komputer

7. sekarang buat nama hasil dari rekaman suara anda pada bagian kotak File name.

8. Jika anda ingin memulai merekam kembali lakukan hal yang sama seperti sebelum nya, lalu simpanlah dengan nama yang baru.

9. Jika sudah selesai silahkan tekan tanda silang merah di kanan atas untuk menutup kerja Sound Recorder.

Nah begitulah cara merekam suara di komputer , PC atau laptop. Kalau capek merekam, nonton TV di komputer aja hehe. semoga bermanfaat

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *