Nonton TV di Komputer tanpa Internet

Capek belajar rumus excel? Ayo mencoba cara nonton TV di komputer tanpa Internet. Aktifitas pada komputer tanpa Internet biasanya kita sebut sebagai Offline alias gratis tanpa akses Online.

Sebelumnya kita sudah memberikan tata cara secara ringkas bagaimana menonton TV di komputer Online dan Offline. Nah Sekarang mari kita perdalam langkah-langkah bagaimana membuat komputer atau laptop kita menjadi sebuah televisi. Ketika kita ingin nonton TV di komputer tanpa Internet sebenarnya kita merubah fungsi moitor komputer kita itu sebagi penerima gambar dari pemancar televisi. Untuk itu kita perlu beberapa perangkat tambahan.

merubah komputer menjadi TV Offline
Cara nonton TV di komputer tanpa Internet/Offline

3 Alat yang Dibutuhkan untuk Nonton TV di Komputer tanpa Koneksi Internet.

Agar komputer, PC, atau laptop kita bisa menerima frekuensi pemancar televisi kita harus mempunyai alat-alat berikut:

1. TV tunner
TV Tunner ini kita butuhkan karena berfungsi sebagai penangkap siaran televisi. Bagimana cara mendapatkannya? Gampang, kita bisa membeli alat TV Tunner tersebut dari toko-toko elektrononik atau toko komputer dan assorisnya. Ada beberapa merek TV tunner yang direkomendasikan agar penakapan siaran TV di komputer kita bagus.

TV tuner untuk komputer
TV tuner untuk komputer

Ada beberapa merek TV tunner yang direkomendasikan seperti Gadmey TV tunner, Advance ATV TV tunner, Xtreamer Elvira, dan TV tunner merek lainnya. Harganyapun bervariasa sekitar 250 ribu sampai 800 ribuan. Tegantung kualitas dan fasilitas yang diberikan.

2. Komputer atau Laptop
Tentu saja kita butuh komputer atau laptop, kalau tidak ada monitor komputer terus hasil TV tunner nya akan kita tonton dimana hehe

3. Antena
Antena sebagai penguat penerimaan sinyal sehingga kualitas gambar TV bisa makin bagus. Tentu karena bersifat sebagi penguat sinyal, kebutuhan jenis dan model antena dipengarhui oelh letak dan geografis dimana kita akan menggunakan Komputer sebagai penerima siaran TV itu berada.

Pada umunya perangkat utama Tv tunner ini akan dilengkapai dengan colokan usb, kabel untuk Audio, CD instaalsi, dan tentu saja buku petunjuk manual cara instalasi. Jadi tidak usah kuatir akan sulit.

Meski nonton TV di komputer tanpa internet ini tidak akan senyaman dengan TV beneran yang berlayar ukuran besar tapi kelebihannya adalah sisi mobilitas. Apalagi dengan perkembangan teknologi saat ini, nonton TV tidak hanya bisa di komputer pun bisa di handphone android. Sekian semoga berguna.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *