Virus Komputer yang Sering Terjadi

Virus atau malware merupakan ancaman tersendiri bagi sebuah komputer. Bagaimana tidak, sebuah virus bisa menghilangkan data-data anda dalam komputer, bisa menyebabkan sebuah komputer seolah membeku atau terisolasi. Dan ini tentunya sanngat merugikan bagi anda. Adapun beberapa virus yang mungkin perlu anda ketahui akan coba dipaparkan di sini. Berikut virus komputer yang sering terjadi.daftar virus yang paling sering menyerang komputer
• Win32/Ramnit.A
Virus ini berjenis Trojan dan termasuk yang gampang menyebar. Virus ini cukup mengganggu para pengguna internet
• LNK/ Autostart.A
Virus atau malware ini berjenis worm.  Virus ini bekerja dengan memanfaatkan celah, dimana ketika anda  membuka sebuah folder dari icon shortcut yang bermalware, maka virus ini akan aktif secara otomatis.
• Win32/ Ramnit.F
Virus atau malware ini berjenis Trojan. Dia mmepunyai kemampuan meng-copy dirinya sehingga bisa saja memenuhi hard drive komputer yang terinveksi oleh virus ini.  Virus ini juga berkemampuan untuk membuka firewall dan menyamar menjadi program palsu untuk mengumpulkan data-data penting anda dan kemudian merusaknya. Virus ini biasa terdapat pada proram office atau game.
• Win32/ Sality.NBA
Ini merupakan malware berupa program ilegal yang berada pada Windows. Cirinya adalah adanya kemunculan secara tiba-tiba sebuah pesan maupun iklan yang tentunya menghambat kerja kita. Virus ini juga merusak data yang ada dalam komputer.
• Win32/ Somoto.A
Virus atau malware ini awalnya berupa banner iklan. Apabila kita meng-kliknya maka secara otomatis komputer akan menginstall malware ini. Malware kemudian tampil dalam bentuk pop-up iklan yang mengganggu pekerjaan anda. Tanpa disadari, dia juga akan merekam data online anda dan mengirimnya ke komputer lain
• HTML/ Iframe.B.Gen
Merupakan malware berjenis Trojan yang mengganggu komputer  dengan Windows. Virus ini mampu melumpuhkan anti virus dan bahkan menjadikan komputer anda tidak bekera sama sekali dan merusak data-data di dalamnya.
• INF/  Autorun.gen
Malware ini biasanya menyerang pada saat perangkat lain disambungkan ke komputer anda, seperti misalnya USB Flash Disk.

Demikian ulasan singkat tentang virus komputer yang sering terjadi. Terima kasih semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *