FUNGSI KARAKTER PROPER DI MICROSOFT EXCEL

Fungsi lain yang berkaitan dengan teks adalah PROPER. Microsoft Excel menyediakan fungsi ini berguna untuk mengganti tampilan pengetikan title, artinya huruf pertama dalamAi?? satu kalimat menjadi capital/besar, sebagaimana kita membuat judul karangan.

Sintaksnya : =PROPER(ai???textai???)

Dalam suatu data tertulis teks yang berhuruf capital semua atau berhuruf kecil semua sedang kita menginginkan data itu berhuruf Capital di awalnya maka gunakan fungsi ini untuk merubah/mengganti data tersebut.

Contoh : pada cell B2 tertulis teks belajar microsoft excel atau http://vipack.it/much-does-claritin-d-cost/ BELAJAR MICROSOFT EXCEL maka rumusnya adalah =PROPER(ai???belajar microsoft excelai???) atau =PROPER(ai???BELAJAR MICROSOFT EXCELai???) menjadi ai???Belajar Microsoft Excel http://raffaellapregara.com/cannabis-seeds-ottawa-ontario/ ai???

Jika datanya lebih dari satu baris maka anda perlu menuliskan alamat cellnya. Misal =PROPER(B2) enter.

Sebagaimana contoh data di bawah ini, perhatikan dan pelajari…

 

fungsi rumus Proper a

Lihat juga contoh lain

 

fungsi rumus proper b

Agar tidak terjadi tulis rumus berulang-ulang anda cukup menuliskan 1 rumus saja pada baris pertama Yaitu C16, baris selanjutnya gunakan fasilitas copy-paste atau Fill Handle.

Fasilitas ini kalo di Microsoft Word istilahnya Change Case-Capitalize Each Word (Menu Home group Font) silakan anda cari dan praktikkan.

Semoga bermanfaat……………….!

  http://www.retescuole.net/senza-categoria/best-cannabis-seeds-bank

One Comment