Asus X550DP, Notebook Khusus Gaming

Asus X550DP adalah salah satu laptop buatan Asus yang saat ini cukup banyak menyita perhatian para penggila teknologi. Seperti yang kita tahu bersama, Asus bukanlah nama baru di industri ini dan dikenal memiliki kemampuan yang cukup mumpuni sehingga seringkali disejajarkan dengan nama – nama lain. Produk – produk buatan Asus pun sudah dipasarkan ke seluruh dunia dan mendapat tempat yang baik di hati konsumen. X550DP saat ini menjadi pusat perhatian, terutama di kalangan pecinta games yang senantiasa membutuhkan notebook yang memiliki spesifikasi tinggi.

Asus X550DP

Salah satu yang membuat Asus X550DP ini istimewa adalah keberadaan chip AMD APU A10 yang berfungsi untuk membuat notebook ini lebih kuat. Sebagai dapur pacu, Asus menanamkan ke dalam notebook ini AMD quad-core A10-5750M yang dilengkapi dengan dua buah graphics, yakni AMD Radeon HD 8650G dan AMD Radeon HD 8670. Ditanamkannya kedua graphics tersebut, bertujuan agar notebook ini tangguh dan kuat ketika dipakai untuk menjalankan aplikasi – aplikasi 3D. processor ini menawarkan spesifikasi yang cukup dapat diandalkan, yaitu 4Mb pada L2 cache dengan speed 2.50 GHz yang dapat menghadirkan speed maksimal hingga 3.50 GHz. Komputasi grafis dan games yang dibutuhkan pengguna juga hadir dengan sangat baik oleh karena keberadaan teknologi AMD Turbo Core yang berpadu dengan sangat sempurna dengan AMD Radeon 87850M. Pengguna notebook ini juga akan terpuaskan oleh tampilan yang diberikan oleh layar sebesar 15.6 inch.

Kartu grafis yang ditanam oleh pihak Asus ke dalam notebook ini juga tidak main – main. Secara khusus dibangun dengan GCN (Graphics Core Next). Hal itu membuatnya mampu mendukung DirectX 11.1 dengan sangat baik. Keberadaan 2GB DDR3 VRAM juga membuat notebook ini sangat bisa diandalkan. Tidak seperti menggunakan produk notebook yang lain, pengguna akan memiliki konsumsi baterai yang cukup hemat lantaran Asus telah memberinya AMD Enduro Technology yang dapat mengatur On/Off secara otomatis. Selain itu, harga yang ditawarkan oleh notebook ini sekitar diatas 5 jutaan. Menurut Asus, notebook ini adalah notebook gaming pertama yang menggunakan AMD APU A10. Hal itulah yang kemudian membuat Asus X550DP mendapat banyak pujian dari pengamat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *