Berhati – hati saat Membeli Laptop Secara Online

Membeli laptop secara online kini sudah tidak asing lagi. Banyaknya bermunculan toko elektronik online menyebabkan akses yang mudah untuk memperoleh laptop secara online. Anda tidak perlu repot-repot keluar untuk sekedar membeli laptop. Toko elektronik online juga memberikan berbagai kemudahan, mulai dari gratis pengiriman hingga cicilan yang ringan. Toko online juga sering menawarkan promo atau potongan harga sehingga harga laptop menjadi lebih murah. Anda sebagai pembeli harus bijak dalam membeli,terutama membeli barang elektronik. Banyak yang harus diperhatikan saat membeli laptop terutama secara online. Anda tidak bisa memegang dan mencoba terlebih dahulu barang yang Anda pilih, oleh karena itu memilih laptop akan menjadi lebih sulit.

Membeli Laptop Secara Online

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat akan membeli laptop secara online. Berbelanjalah di toko online yang memiliki kredibilitas tinggi, toko online yang sudah memiliki nama tentunya akan lebih aman bila dibandingkan toko online yang tidak memiliki kredibilitas. Anda bisa mencarinya di google atau bertanya pada teman dan kerabat Anda yang pernah berbelanja online sebelumnya. Setelah itu cek lah spesifikasi, detail, dan penawaran apa saja yang ditawarkan dari toko online tersebut. Toko online yang memiliki kredibilitas tentunya akan menampilkan informasi sejelas dan sedetail mungkin. Anda juga bisa membandingkan penawarannya dengan yang ada  di toko biasa, selain bisa mencoba Anda juga bisa bertanya langsung, apabila penawaran di toko biasa lebih baik ada baiknya Anda membeli di toko yang biasa. Namun bila  toko online menawarkan harga yang lebih murah, belilah di toko online yang menyediakan layanan customer service yang lengkap seperti messenger atau nomor telepon. Saat pembayaran pilihlah jenis pembayaran yang paling aman seperti COD (Cash On Delivery) atau rekening bersama. Beberapa toko online hanya menyediakan via bank, maka Anda harus berhati-hati.

Setelah laptop tiba cobalah laptop tersebut, apabila ternyata ada kecacatan ada baiknya Anda meminta ganti rugi. Beberapa toko online kini menyediakan fasilitas barang kembali bila barang mengalami kerusakan pabrik atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Belilah laptop dengan garansi kartu garansi, tanpanya Anda tidak akan bisa melakukan apapun bila laptop rusak. Outlet resmi akan menolak laptop Anda tanya adanya kartu garansi. Usahakan untuk meminta pengiriman barang mengunakan asuransi dan box kayu. Barang yang Anda beli adalah barang elektronik, jadi Anda harus lebih berhati-hati. Jangan sampai salah beli dan si penjual kabur. Anda harus sangat berhati-hati saat membeli laptop secara online.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *