BlackBerry Tidak Mengizinkan Karyawan Mereka Pindah Ke Apple

BlackBerry memang saat ini mengalami penurunan penjualan tiap akhir tahun, mungkin harapan mereka satu-satunya adalah pelanggan yang loyal dan pendapatan dari BBM Channel. Tentunya setelah BBM dirilis secara multi platform yakni untuk Android dan iOS, pelanggan mereka terus tumbuh dan diharapkan pendapatan dari BBM Channel akan meningkat disamping berjualan stiker premium layaknya LINE. Bahkan ditambah pula terdapat masalah dalam internal perusahaan mereka.

Salah seorang eksekutif top BlackBerry ingin segera berhenti dari perusahaannya dan kabarnya akan pindah ke Apple. Karyawan tersebut bernama Sebastian Marineau-Mes yang saat ini menjabat sebagai Senior Vice President divisi software BlackBerry. Nah Apple menawarkan jabatan yang serupa, maka tidak heran dia memutuskan mengambil tawaran tersebut. Anehnya pihak BlackBerry tidak mengizinkan Sebastian pindah begitu saja, bahkan BlackBerry menggugatnya secara hukum.
Kantor Blackberry
Pada akhirnya Pengadilan Ontario Super Court membenarkan putusan BlackBerry, mengingat kontrak karyawan tersebut belum berakhir. Jadi BlackBerry meminta Sebastian menghormati kontraknya sampai bulan Juni nanti dan pihak pengadilan menyetujuinya. Dengan begini Sebastian tidak berbuat apa-apa setelah keputusan pengadilan dan bahkan BlackBerry sendiri pun mengatakan bahwa mereka masih membutuhkannya.

Selain itu juga ada sebuah peraturan, dimana saat mengajukan pindah atau resign harus dari 6 bulan sebelumnya, bukan 2 bulan. Sebagai informasi Sebastian Marineau-Mes merupakan karyawan BlackBerry yang telah bergabung semenjak tahun 2010.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *