Cerdik dalam Memilih Laptop Baru Murah

Laptop baru murah, kini sudah mulai banyak di pasaran. Anda bisa memilih laptop dengan berbagai harga yang ramah di kantong. Hanya saja, laptop murah ini sering disalah artikan, banyak orang yang asal beli dan berujung kecewa. Baterai yang tidak tahan lama, kamera yang buram, keyboard yang tidak enak, dan masih banyak lagi. Permasalahan ini tidak akan muncul bila Anda, sebagai calon pembeli, memilih laptop yang cocok dengan Anda. Ada baiknya Anda melakukan survey kecil-kecilan, seperti untuk apa saja laptop itu nanti? Bekerja atau main game?. Pilihlah laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Membeli laptop dengan embel-embel murah akan membuat Anda sakit hati bila ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Laptop Baru Murah

Pilihlah layar dan prosesor yang sesuai dengan kebutuhan Anda. ukuran 10 hingga 11 inchi cocok untuk Anda yang suka berpergian. Anda yang menggunakan kerja untuk sekedar membuat laporan atau tugas akan cocok dengan layar standar ukuran 12 hingga 13  inchi. Ukuran dibawah 11 inchi tidak terlalu nyaman untuk orang yang jarang berpergian. Anda yang suka bermain game atau memiliki pekerjaan di bidang desain atau membutuhkan pekerjaan yang akurat akan cocok dengan laptop berukuran 14 hingga 15 inchi. Laptop baru murah juga ditentukan harganya dari prosesor nya. Saat ini ada dua prosessor yang umum digunakan di pasaran, yaitu AMD dan Intel. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Amd memiliki kelebihan harga yang murah dan cocok untuk bermain game serta multimedia namun biasanya akan lebih cepat panas. Intel sebaliknya tidak cepat panas namun tidak cocok untuk bermain game dan harganya mahal.

Tipe masing masing prosessor ada tiga yaitu dasar, menengah, dan high end. Semakin high end, prosessor yang Anda beli akan semakin mahal harganya. Oleh karena itu pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. pilihlah RAM yang diatas 4 gigabyte sehingga Anda bisa bekerja dengan baik dan cepat. Periksalah berbagai kebutuhan lainnya seperti Bluetooth, Wifi, Slot Micro SD untuk berbagai kebutuhan data Anda. beberapa laptop ada yang sudah menyediakan driver baik dalam bentuk cd maupun bawaan laptop, periksalah ketersediaanya. Jangan sampai Anda tertipu dan mendapatkan laptop kosongan dengan driver bajakan. Periksa juga kartu garansi resmi bukan kartu garansi toko.  Bandingkanlah harga setiap toko, Anda harus bersabar dalam melakukan ini, karena harus membandingkan setiap harga. Anda yang jeli dan bersabar tentunya akan mendapatkan laptop baru murah.

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *