Google Chrome Akan Menjadi Alternatif Lain Dari IE

Google Chrome merupakan browser yang cukup populer karena sangat ringan dan terkenal lebih cepat dibanding Mozilla Firefox. Seiring banyaknya update dari Mozilla Firefox tampilannya malah seperti Google Chrome dan terutama dari segi kecepatan akhirnya bisa bersaing juga dengan Chrome. Bahkan kini Mozilla Firefox sama ringannya dengan Chrome, misal saat membuka browser pertama kali dengan update terbaru Mozilla Firefox ternyata mempunyai kecepatan sama dengan Chrome.

Berbeda lagi dengan Internet Explorer besutan Microsoft sudah pasti sangat cepat saat dibuka pertama kali, bahkan kecepatannya melebihi Chrome sekalipun. Membuka Internet Explorer bahkan sama cepatnya bila kita membuka Windows Explorer, maklum lah IE merupakan browser default atau bawaan dari Windows. Buktinya hingga kini IE merupakan browser yang paling banyak dipakai pengguna Internet terutama yang menggunakan sistem operasi Windows.

Internet browser pada perangkat mobile

Begitu pula dengan platform mobile Windows Phone, IE masih lah tetap menjadi andalan penggunanya. Nah mulai sekarang Chrome yang sejatinya browser bawaan Android akan hadir juga di Windows Phone. Memang hingga kini belum banyak browser pihak ketiga pada platform tersebut, maka tidak heran saat ini masih IE dan UC Browser masih mendominasi. Browser populer Opera Mini pun belum hadir di Windows, padahalnya biasanya multi platform.

”Sekarang tim penggarap Chrome telah mulai mengembangkan Chrome versi modern UI untuk Windows 8, saya berharap bahwa sebagian besar kode (pada Chrome saat ini) dapat didaur ulang untuk membangun Chrome untuk WP8,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Phone Arena, Kamis (27/3/2014).

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *