Harga Laptop Beda Karena Beda Kualitas dan Resmi Tidaknya

Kenapa harga laptop beda di pasaran? Selain karena ada perbedaan merk dan tipe yang membuat spesifikasinya berbeda, harga tersebut juga dipengaruhi oleh keaslian produknya. Tidak sedikit saat ini banyak laptop murah di pasaran dan itu palsu. Untuk itu, sebagai konsumen setidaknya Anda mengetahui bagaimana cara membedakan laptop palsu dan yang asli secara sederhana. Pertama, dalam menawarkan laptop seorang penjual akan membangun citra yang bagus di mata Anda. Mereka menawarkan produk laptop yang murah tersebut dengan promosi semeyakinkan mungkin.

Perbedaan Harga Laptop

Secara umun, harga laptop beda karena beberapa hal. Bisa saja murah karena asalnya dari black market, garansi distributor, atau karena paralel impor. Kewaspadaan harus selalu dimiliki untuk penawaran dengan harga murah tersebut. Anda harus lihat pada laptop tersebut apakah ada stiker hologram resmi dari merknya atau tidak. Tanyakan garansinya, dan bagaimana kartu garansi tersebut. Garansinya jangan hanya garansi toko, harus ada garansi distributor dan pabrikannya serta servicenya harus bisa dilakukan di service center merk tersebut. Untuk memastikan resmi tidaknya garansi, cek langsung nomor kontak dari service center yang disediakannya. Resmi atau tidak bis Anda tanyakan dengan menghubungi langsung. Juga, serial number biasanya tertera sebagai nomor untuk melakukan registrasi sebagai fasilitas yang resmi disediakan oleh produsen laptop tersebut.

Ada beberapa catatan mengenai produk laptop murah untuk Anda. Untuk yang dijual murah di black market, artinya tanpa garansi. Produk bisa saja asli hanya tidak ada jaminan resminya. Biasanya hanya ada garansi toko. Padahal jika Anda membeli secara resmi, layanan dari garansi diberikan baik itu untuk layanan lokal maupun internasionalnya. Untuk pembelian produk yang paralel impor, garansi nasionalnya yang tidak akan Anda dapatkan. Garansi internasional dari service center akan Anda dapatkan berikut garansi dari toko dimana mereka hanya membantu saja dalam hal ini untuk menghubungkan Anda dengan service center tersebut dalam mendapatkan layanannya. Pilihan selanjutnya ada di tangan Anda dengan pertimbangan masing-masing. Apakah Anda peduli dengan garansi atau tidak dengan harga laptop beda tersebut.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *