HP Stream X360, Notebook Konvertible Baru Dari HP

Satu lagi notebook convertible dirilis ke pasaran oleh vendor asal Amerika Serikat, HP, yakni HP Stream X360. Sebagai notebook convertible, Stream menawarkan dua fungsi yang berbeda kepada pengguna, yakni sebagai notebook konvensional atau sebagai tablet. Satu hal lain yang menarik dari produk ini adalah kemampuannya untuk dilipat 360 derajat yang tentunya membuat pengguna semakin nyaman ketika menggunakannya untuk beragam aktivitas komputasi.

HP Stream X360

Mengusung layar 11.6 inchi, Stream X360 dijalankan dengan sistem operasi milik Microsoft, yaitu Windows 8.1. pemakaian OS tersebut ditunjang dengan chipet yang juga keluaran Intel, yaitu Celeron N2840 BayTrail sebagai processornya. Notebook convertible ini juga dibekali dengan media penyimpanan berbasis SSD yang memiliki ruang peyimpanan sebesar 32 GB. Diberikan pula ruang penyimpanan tambahan berjenis OneDrive berukuran 1 TB. Bagi konsumen yang membeli produk ini, HP akan secara otomatis memberikan bonus tambahan, yakni akses Office 365 selama satu tahun. Sayangnya, pihak HP sendiri masih enggan berkomentar terkait masalah harga yang akan mereka patok untuk HP Stream X365 ini. Namun beredar kabar bahwa di Eropa, produk ini dijual dengan kisaran harga 4.5 juta rupiah.

Hingga saat ini pun, sayangnya belum ada konfirmasi resmi dari pihak Hewlett Packard terkait kapan produk notebook konvertiblenya ini akan diluncurkan di pasaran tanah air. Namun, beberapa media dan pengamat memprediksi bahwa Stream X360 akan segera masuk ke pasaran Indonesia di tahun ini. Itu tentunya akan menjadi satu kabar yang menggembirakan mengingat begitu banyak konsumen yang menggilai produk notebook sejenis. Kehadiran varian terbaru dari HP ini tentunya akan semakin menambah ketat persaingan notebook konvertible yang selama ini telah diisi oleh vendor – vendor lain. Meski HP sejatinya juga telah memiliki produk sejenis sebelumnya, namun tentunya kehadiran Stream X360 akan sangat dinanti mengingat produk – produk Hewlett Packard atau HP terbilang memiliki teknologi yang cukup mumpuni. Jadi, kita tunggu saja konfirmasi dari pihak HP sebagai vendor terkait kapan akan diluncurkannya HP Stream X360 ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *