Ketahui Lebih Dekat Prosesor Laptop Murah Terbaik

Laptop murah terbaik masih menyimpan bermacam-macam rahasia di dalamnya. Seperti halnya prosesor, yang mana komponen ini adalah komponen yang tak terlihat dan dapat menyebabkan banyak kecemasan ketika Anda sedang berbelanja laptop baru untuk Anda. Mobile prosesor-chip adalah otak inti dari setiap laptop yang menentukan apakah sebuah komputer bekerja cepat atau lambat, dapat melakukan multitasking yang baik atau tidak, dan apakah dapat bertahan secara lama atau tidak. Masalahnya adalah, nomenklatur pada chip prosesor ini begitu kompleks, bahkan tak sedikit yang teknisi yang tersesat untuk memahaminya. Belum lagi nama alias yang disematkan pada seri prosesor ini. Nama-nama alias seperti Santa Rosa, Nehalem, dan Napa yang akan membuat Anda menggaruk kepala untuk mengetahui apa perbedaan di antara mereka.

Ketahui Lebih Dekat Prosesor Laptop Murah Terbaik

Ironisnya, perwakilan dari perusahaan-perusahaan besar pembuat CPU ini juga telah mengkaji bahwa nama-nama seperti itu memang berhasil membuat pelanggannya kebingungan, sehingga perusahaan-perusahaan ini berusaha untuk membuat konvensi penamaan chip mereka lebih mudah untuk dipahami. Tren baru prosesor pun pertama kali dimulai pada tahun 2010 yang mana para produsen telah membagi tiga kelas prosesornya, seperti baik, lebih baik, dan terbaik. Ini merupakan strategi untuk menyederhanakan prosesor mereka. Sayangnya,  upaya mereka itu tidak akan cukup yang sederhana, setidaknya untuk prosesor laptop. Karena masih ada beberapa prosesor lama produksinya masih menggunakan nama-nama alias yang aneh dan menambah kebingungan di pasar. Prosesor mobile, khususnya, memiliki keterbatasan dalam ukuran fisik dan kapasitas termal , serta tantangan memperpanjang masa pakai baterai.

Teknologi chip yang baru-baru ini seperti Turbo Boost menawarkan keuntungan kinerja ketika Anda membutuhkan kerja ekstra dari prosesor dan fitur ini akan mematikan fitur lain yang dianggap tidak penting. Ketika kita berbicara tentang 45- atau teknologi 32-nanometer, maka angka-angka tersebut tidak hanya menunjukkan penghematan ruang pada motherboard laptop, tetapi juga membantu mengurangi panas, mengurangi jarak tempuh informasi yang dikirimkan dan pada akhirnya meningkatkan kinerja. Diharapkan penamaan prosesor ke depannya akan membawa nama yang normal dan tidak membingungkan pasar laptop murah terbaik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *