Laptop Murah Terbaik vs Tablet: Mana yang Lebih Baik?

Laptop murah terbaik posisinya sering terancam dengan kedatangan tablet PC yang juga ditawarkan dengan harga yang tidak jauh berbeda. Hal ini juga diamini oleh beberapa petinggi produsen yang memasok komponen utama PC. Beberapa petinggi ini mengutarakan hal serupa bukan tidak didasari dengan data. Data di pasar memang menunjukkan bahwa tablet tengah berada di atas angin, itu dibuktikan dengan laba analisis tablet yang hampir menyamai pencapaian prestasi dari pasar laptop murah. Beberapa percaya bahwa tablet bakal menggeser pasar laptop murah seperti halnya yang telah dilakukan pada pasar netbook.

Laptop Murah Terbaik vs Tablet: Mana yang Lebih Baik?

Itu pernyataan yang meresahkan ketika Anda menganggap bahwa harga jual rata-rata laptop murah di pasar adalah berkisar di angka 3 – 5 jutaan, atau seharga tablet yang mengusung layar sebesar 10 inci. Tentu keberadaannya ini sangatlah mengancam pasar laptop murah. Tetapi meskipun begitu, masih banyak negara berkembang maupun negara ketiga di dunia yang mengharapkan laptop murah ini di pasaran, karena perangkat seperti tablet masih belum dijadikan kebutuhan utama di negara-negara tersebut. Ini juga tentu akan menguntungkan pabrikan pemasok komponen utama PC, yang memungkinkan perusahaan untuk masih bisa membayar dividen saham dari pasar laptop murah. Data terakhir menunjukkan salah satu produsen komponen PC terbesar mendapatkan keuntungan 70% dari penjualan di kelas laptop murah terbaik, namun perusahaan ini makin dikenal berkat memproduksi prosesor quad-core Tegra 3 yang digunakan untuk tablet yang menawarkan tampilan layar yang sangat tajam dan kinerja cepat. Hal ini tentu sangat jarang ditemukan pada laptop atau PC Desktop.

Jenis prosesor tersebut dapat ditemukan dalam berbagai ponsel Android dan tablet serta tablet Windows. Prosesor yang disediakannya untuk tablet tersebut telah terintegrasi yang memungkinkan Anda untuk memainkan Games yang lebih baik dibandingkan ketika Anda memainkan Games berkualitas di laptop murah. Tetapi kelemahan tablet ini adalah Anda tidak bisa menggunakan keyboard, tidak bisa menikmati Multi-tasking dan fitur produktivitas yang ramah lainnya yang memang tidak bisa Anda temukan di tablet. Lalu mana yang Anda sukai? tablet atau laptop murah terbaik?

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *