Menemukan Laptop Murah yang Sesuai dengan Anda

Laptop murah kini bermacam-macam dan mulai bervariasi bisa digunakan sesuai kebutuhan Anda. Awalnya laptop adalah pengganti PC, lalu mulai muncul istilah, notebook, netbook, dan kini ultrabook. Masing-masing istilah sebenarnya mengacu pada fungsi dan bentuk dari laptop itu sendiri. Notebook misalnya, dibandingkan dengan netbook, notebook memiliki layar yang lebih lebar yaitu sekitar 12 hingga 18 inchi. Selain itu notebook biasanya dilengkapi dengan perangkat DVD Drive dan hard disk yang besar. Sangat cocok bagi Anda yang suka mobile namun membutuhkan laptop dengan kapasitas yang lengkap.

Laptop Murah

Anda yang sering mobile dan suka browsing internet akan lebih cocok bila menggunakan netbook, perangkat netbook biasanya memiliki kapasitas yang terbatas karena lebih mengutamakan untuk peralatan komunikasi online internet. Ukuran laptop murah ini juga biasanya dibawah 12 inchi sehingga amat mudah untuk dibawa-bawa. Biasanya pada netbook tidak dilengkapi dengan Output VGA, DVD Room, kapasitas Hard disk terbatas, beberapa bahkan hanya menggunakan hardisk chip, jumlah USB juga terbatas, card reader, dan lain-lain. kepopuleran netbook sebagai salah satu andalan laptop murah kini mulai menurun. Hal ini dikarenakan mulai populernya tablet di pasaran. Selain lebih ringan dan praktis, tablet kini juga memiliki kapasitas yang besar. Menyaingi popularitas tablet, netbook pun kini mulai menambah kapasitas Hard disk dan kelengkapannya seperti Card reader dan beberapa fungsi yang biasanya hanya terdapat di notebook. Anda yang suka mobile namun butuh laptop yang mudah untuk dibawa, bisa menggunakan netbook sebagai pilihan. Harga netbook memang terbilang lebih mahal bila dibandingkan tablet, namun masih jauh lebih murah bila dibandingkan notebook. Anda juga tidak perlu menambahkan keyboard untuk bekerja.

Anda yang suka mobile namun butuh laptop dengan ukuran layar lebar kini tak perlu khawatir. Kini sudah hadir laptop generasi terbaru yaitu Ultrabooks. Ukurannya yang kurang dari 1.5 kg ini memiliki layar dengan 11 hingga 15 inchi. Ultra book sudah dilengkapi dengan hard drive SD sehingga lebih cepat bila dibandingkan dengan HDD biasa. Ultrabooks sangat tipis biasanya hanya kurang dari 2 cm saja, jadi jangan heran bila laptop jenis ini tidak dilengkapi dengan dvd room. Berbagai jenis laptop ini dapat Anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda, tidak perlu ultrabooks bila Anda membutuhkan laptop standar untuk tugas kuliah sehari-hari. Belilah laptop yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda sehingga Anda tidak merasa menyesal saat membeli laptop murah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *