Pasar Harga Laptop di 2015 Akan Diganggu oleh Pasar Smartphone

Harga laptop di 2015 ini kian menunjukkan geliatnya untuk mengambil alih pasar teknologi kembali seperti beberapa tahun yang lalu. Namun bukan berarti bahwa langkah penjualan laptop tidak akan menemui rintangan. Rintangan terbesar dari penjualan laptop adalah smartphone. Banyak sekali smartphone yang terus laku terjual setiap tahun sebagai pengganti smarpthone lama yang sudah dianggap tak layak memenuhi kebutuhan setiap konsumennya dan otomatis smartphone terbaru ini selalu menjadi Hot Item di pasaran yang selalu menjadi perhatian mengalahkan perhatian dari perangkat elektronik yang lain.

Harga Laptop

Di tahun 2013 lalu, smartphone berhasil menjual 1 miliar unit dan naik menjadi 1,3 miliar pada tahun 2014. Hal yang sama berlaku untuk tablet, yang diharapkan untuk menjual hampir 200 juta unit di seluruh dunia pada tahun 2015. Semua ini menjadi tantangan bagi pasar laptop yang mana harga masih menjadi perhatian utama dari pasar penjualan laptop dewasa ini. Namun geliat perkembangan tablet tidak akan terlalu mengancam pasar penjualan laptop, meski harga yang ditawarkan sangatlah menggoda. Di tahun 2015 ini nampaknya pasar tablet kehilangan pesonanya, karena di tahun ini diperkirakan tablet tidak akan menunjukkan inovasi terbarunya lagi seperti dua tahun yang lalu di mana pada tahun 2013 dan 2014 tablet sempat menguasai pasar penjualan elektronik. Di sinilah laptop akan mengambil alih dalam rentang fitur dan harga yang menggoda bagi para calon penggunanya, dan di tahun inilah tren laptop akan dilanjutkan setelah pada tahun 2014 lalu ada sekitar 300 juta unit terjual secara global, dan prospek penjualan akan terus meningkat di tahun 2015.

Tentu dengan memainkan harga laptop yang sedikit lebih rendah dari fitur yang ditawarkan akan membuat pasar laptop kembali melejit seperti pada awal tahun 2009. Fakta adalah bahwa smartphone dan tablet tidak bisa melakukan apa yang dapat dilakukan oleh laptop untuk urusan bisnis dan pekerjaan. Tentu kedua perangkat ini tidak terlalu efisien untuk melakukan pekerjaan sama seperti apa yang bisa dilakukan oleh laptop. Dan di awal tahun ini, pasar laptop sudah menunjukkan gairahnya untuk merebut kembali tahta penjualan di pasar elektronik yang memperkenalkan prosesor, fitur yang baru dan tentunya harga laptop yang juga baru.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *