Penipuan Laptop Murah Berbasis Online

Penipuan laptop murah online kini marak terjadi, Anda yang tidak berhati hati bisa menjadi korban penipuan tersebut. laptop kini sudah menjadi kebutuhan primer sehingga banyak orang yang membutuhkannya. Kini mulai banyak berjamuran bisnis online laptop. Berbelanja laptop secara online harus dilakukan secara cermat dan hati-hati. Itulah sebabnya masih banyak orang yang meragukan transaksi berjualan online, terutama barang elektronik. Namun hal ini bukan berarti berbelanja online menjadi sangat tidak aman. Anda hanya perlu ekstra hati-hati dan lebih waspada. Ada beberapa cara yang biasa digunakan penipu untuk memancing pembeli. Cara yang umum digunakan adalah memberikan harga yang super murah kepada pembeli. Barang dengan merek ternama dijual dengan harga yang tidak masuk akal dengan alasan promo, diskon, cuci gudang, atau blackmarket.

Penipuan Laptop Murah

Harga barang elektronik terutama laptop biasanya tidak akan jauh berbeda dari yang ada di pasaran, jadi bila ada yang memberikan harga yang terlampau jauh, sudah pasti penipuan. Anda juga bisa mengecek domain toko online tersebut, biasanya bila berasa dari luar negri sudah terpercaya dan menggunakan domain.co.id. Beberapa toko online dalam negeri yang menggunakan domain.com juga memiliki reputasi dan nama yang baik. Jangan hanya bergantung dari testimoni saja karena itu bisa saja merupakan bagian dari komplotan penipu. Laptop meskipun kini sudah mulai terjangkau harganya tidak akan jatuh terlalu jauh, hal ini karena laptop yang sudah tidak produksi lagi biasanya tidak akan mengalami penurunan harga dan harganya tidak akan jauh berbeda dengan laptop keluaran terbaru. Anda, yang menemukan harga laptop terlalu murah di internet harus berhati-hati karena bisa saja itu merupakan penipuan laptop murah.  

Penipu biasanya hanya mencantumkan nomor hp dan pin bb dengan alamat palsu. Biasanya orang yang niat untuk berjualan akan menggunakan nomor telepon dari Telkom. Selain itu domain yang mereka gunakan pun biasanya gratis meskipun ada beberapa yang juga menggunakan domain berbayar. Ada baiknya Anda memperhatikan komunikasi antara penjual dengan pembeli di kolom komentar. Anda bisa memeriksa apakah si pembeli asli atau hanya fiktif belaka. Biasanya penipu akan menghindari sistem cash on delivery dimana penjual dan pembeli bertemu secara langsung. Membeli barang elektronik terutama laptop tidak semudah membeli barang yang lain sehingga Anda harus ekstra hati-hati. Jangan sampai Anda jatuh kedalam perangkap penipuan laptop murah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *