Processor Intel 64 bit untuk Android 4.4 KitKat

Intel Akan Meluncurkan Android 4.4 KitKat yang Support Dengan Processor 64-bit. Intel merupakan produsen pembuat processor atau chip yang lebih dikhususkan untuk pasaran laptop dan dekstop PC. Namun seiring waktu berjalan, Intel pun berhasil meramaikan pasaran processor netbook bersama AMD. Sayangnya di sektor mobile Intel terbilang telat memasuki pasaran tablet dan smartphone. Namun bisa kita lihat sekarang Intel mulai memasarkan processor nya pada tablet dan sekarang mulai kepada smartphone.

Bahkan uniknya smartphone yang mengusung processor Intel pastinya harga lebih terjangkau dibanding Qualcomm ataupun Broadcom. Perlahan namun pasti Intel mulai menawarkannya pada produsen Asus dan Lenovo, hasilnya bisa dilihat Asus akan mulai meramaikan pasaran smartphone sekligus phablet dengan meluncurkan 3 varian sekaligus yakni Asus Zenfone 5, 4 dan 6. Keluhan processor Intel pada smartphone high-end Lenovo K900, semoga tidak terulang pada Asus Zenfone.
Processor Intel 64 bit untuk android kitkat
Memang salah satu kelemahan processor Intel adalah cepat memboroskan baterai smartphone dan kadang kita menjumpai aplikasi ataupun game yang tidak berjalan. Hal ini disebabkan Intel berbasis x86, berbeda dengan kebanyakan processor mobile yang berbasis ARM. Namun baru-baru ini Intel akan membuat sistem operasi Android 4.4 KitKat agar support dengan processor Intel terbaru yang berbasis 64-bit. “Intel melakukan porting, validasi dan menguji kode Android Open Source pada Intel Architecture, dimana pekerjaan ini biasanya dikerjakan oleh pihak pengembang,” kata Intel kepada CNET.

“Rilis ini akan memberikan ekosistem dengan dukungan kernel 64-bit untuk pengembangan perangkat generasi berikutnya” lanjutnya. Dengan langkah ini mulai menunjukan bahwa perpindahan Android ke komputasi 64-bit sudah semakin dekat. Bahkan kabarnya tablet Nexus 8 akan mengusung processor Intel 64-bit.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *