SanDisk Extreme PRO SDHC/SDXC UHS-II

SanDisk Extreme PRO SDHC/SDXC UHS-II Mampu Menghadirkan Kecepatan Tulis Hingga 250MB/s. Apa saja fitur keunggulan kartu memori ini? Berikut ulasannya.

Saat ini microSD dengen kecepatan 10 Mbps saja sudah lebih dari cukup untuk mengakses game-game super berat pada sistem operasi Android. Namun microSD bukanlah sekedar dipakai untuk smartphone ataupun tablet, namun lebih sering digunakan oleh kamera profesional. Kamera profesional saat ini telah mencapai teknologi yang lebih maju dan lebih cepat dibanding kamera smartphone. Maka dari itu produsen microSD seperti SanDisk telah mengantisipasinya dengan kartu microSD dengen kecepatan tinggi yakni SanDisk Extreme PRO SDHC/SDXC UHS-II.
Kartu memory dengan kecepatan 250 mb/s Sanisk extreme prosandisk-kartu memori sd card
Kartu terbaru ini telah menawarkan kecepatan tulis hingga 250MB/s yang diperuntukan bagi pengambilan gambar dalam mode brust secara terus menerus dan kecepatan transfer hingga 280MB/s. Selain itu pula sangat cocok digunakan untuk merekam video hingga 4K dengan kualitas tinggi, mengambil gambar resolusi tinggi secara berturut-turut, pengambilan video kualitas cinema 4K, 3D dan Full HD3. Dengan begitu SanDisk Extreme PRO SDHC/SDXC UHS-II telah mampu memberikan kecepatan tiga kali lipat dari kartu memori yang ada saat ini.

“Produsen kamera dengan cepat memperkenalkan model kamera baik untuk konsumen biasa maupun profesional dengan kemampuan tingkat burst yang lebih tinggi dan merekam video 4K. Oleh karena itu, teknologi kartu memori harus bergerak dengan kecepatan yang sama untuk menyediakan perfoma substansial yang diperlukan pengguna untuk memanfaatkan dari fitur-fitur tersebut,” kata Christopher Chute, research director, Worldwide Digital Imaging, IDC.

Menariknya harga yang dibanderol dangatlah mahal dan akan tersedia bulan ini dengan harga Rp 1.360.000 untuk kapasitas 16 GB dan Rp 3.680.000 untuk kapasitas 64 GB. Terlihat lebih mahal dibanding harga sebuah hardisk laptop kapasitas 2 TB.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *