ThinkPad Helix 2, Convertible Notebook Milik Lenovo

ThinkPad Helix 2 adalah salah satu notebook convertible buatan Lenovo yang mencoba untuk menawarkan kenyamanan lebih kepada para pecinta notebook. Notebook ini dapat dipakai dalam dua mode, yakni mode notebook dan tablet yang memiliki ukuran yang cukup lebar, yakni 11.6 inchi. Produk ini, menurut banyak pengamat memiliki spesifikasi yang cukup dapat diandalkan bahkan dapat dibilang sangat mumpuni. Meski demikian, harga yang dipatok oleh Lenovo terbilang cukup mahal.

ThinkPad Helix 2

ThinkPad Helix 2 dibuat oleh Lenovo untuk meneruskan sukses yang diraih pendahulunya, yakni ThinkPad Helix. Terdapat dua versi yang coba untuk ditawarkan kepada konsumen yakni versi standar yang dibanderol sekitar 11 juta rupiah dan versi premium yang memiliki banderol harga sekitar 16 jutaan. Untuk yang versi standar, layar yang diberikan berukuran 11.6 inch yang mampu menghadirkan resolusi HD sebesar 1920 X 1080 piksel. Jenis layar yang dipakai adalah IPS LED screen yang dikenal mampu menghadirkan kualitas tampilan yang sangat baik. Sebagai dapur pacu, Lenovo menanamkan processor Intel Core M 5Y10 yang performanya didukung pula oleh keberadaan RAM sebesar 4GB dan memiliki ruang penyimpanan sebesar 128 GB. Sebagai notebook yang convertible, notebook ini dilengkapi pula dengan keyboard, digitizer aktif serta pen digital. Dengan baterai bertipe Lithium Polymer, versi standar akan sangat nyaman untuk dipakai dalam kebutuhan komputasi maupun untuk mengakses dunia maya.

Sementara itu, untuk versi premium, ukuran layar yang ditawarkan juga masih sama, yakni sebesar 11.6 inch bertipe IPS LED screen. Kemampuan untuk menghadirkan video berkualitas HD-nya pun tidak berbeda. Yang berbeda, pada versi premium ini Lenovo menanamkan processor Intel Core 5Y70 yang diklaim memiliki kemampuan yang lebih mumpuni namun dengan konsumsi baterai yang lebih hemat. RAM yang ada pada versi premium ini juga lebih besar yakni sebesar 8 GB dan ruang penyimpanan sebesar 256 GB. Jika pada versi standar, garansi yang diberikan oleh Lenovo hanya berlaku satu tahun maka untuk ThinkPad Helix 2 versi premium, vendor memberikan garansi selama 3 tahun

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *