ZTE Apollo Processor 64 bit

HP ZTE Apollo akan disiapkan sebagai smartphone Android pertama yang berbasis Processor 64 bit, begitulah kabar yang paling santer beredar setelah dirilisnya processor 64 bit. Baru saja processor Snapdragon 808 dan 810 yang berbasis 64 bit dikenalkan oleh Qualcomm, kini ZTE akan mulai mengadopsinya. Padahal vendor besar lain belum terlihat akan mulai mengadopsi processor 64 bit seperti Samsung, HTC, Sony dan LG. Salah satu keuntungan mengadopsi processor 64 bit adalah dukungan terhadap 4 GB RAM, koneksi 4G hingga 300 Mbps, mampu merekam video 4K dan masih banyak yang lainnya. Bila ZTE cepat-cepat meluncurkan smartphone dengan processor 64 bit, maka akan menjadi smartphone tercanggih di dunia ini.
android processor 64 bit - ZTE Apollo
Bahkan menjadikannya sebuah smartphone Android 64 bit pertama yang ada saat ini. ZTE sendiri akan merilis smartphone tersebut dengan nama ZTE Apollo dan tentu saja akan mengusung processor Qualcomm Snapdragon 808 atau 810. Kedua processor tersebut memang sama-sama berbasis 64 bit, namun kemampuannya sungguh berbeda. Snapdragon 810 terdiri dari empat core Cortex-A57 dan empat core Cortex-A53 atau disebut juga Octa core dan sudah dibarengi GPU Adreno 430.

Sementara itu Snapdragon 808 terdiri dari dua core Cortex A57 dan empat core Cortex A53 atau disebut juga Hexa core dan sudah diberangi GPU Adreno 418. Sebenarnya teknologi big.LITTLE ini pertama kali dikenalkan oleh Samsung pada processor Exynos sehingga menghasilkan processor Octa core dan Hexa core. Namun tentu saja kemampuannya jauh berbeda dibanding yang dikembangkan Qualcomm sekarang mengingat Samsung Exynos masih 32 bit.

Kabarnya kedua chip tersebut akan hadir pada akhir tahun 2014 nanti dan ada kemungkinan besar Nexus 6 pun akan ikut mengadopsinya atau malah menggunakan Intel 64 bit. Kita tunggu saja kehadirannya. Kalu benar begitu adanya kira kira berapa ya harganya? Coba kita lihat di www.daftarhargahp.biz ada tidak?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *